Welcome

Sarang Nicuap dibuka untuk umum. Apapun yang anda lakukan di sini tidak akan dipungut biaya apapun. Kecuali akses internet pastinya! Enjoy Reading!! :)

Siapa Nicuap?


Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka nyawa melayang! *kick* Hahaha
Jadi marilah kita saling mengenal!

Baiklah, mari kita mulai perkenalannya.
Namaku, seperti nama situs yang kalian  buka saat ini. Nizwa Ayuni. Biasa di panggil Bella, Issabella, ato Miss Swan. #plaakkk #ngaco.
 
Nama asliku sebenarnya Niswah Qurrota A'yuni. Gak banyak orang yang mengetahui nama asliku. Bukan karena aku tidak bangga. Justru aku sangat bangga dengan nama ini. Selain karena ini nama pemberian orangtuaku, juga makna yang terkandung sangat dalam dan indah.

Niswah adalah bentuk jamak dari kata An Nisa yang artinya perempuan. Lalu apakah Niswah artinya banyak perempuan? Nope. Bentuk jamak dalam bahasa Arab itu tidak selalu berarti banyak. Bentuk jamak dalam bahasa arab juga bisa berarti ia memiliki sifat kuat. (Berdasarkan penjelasan dosenku). Jadi Niswah itu artinya perempuan yang kuat.

Sedangkan Qurrota A'yuni, wait kalian pernah berdoa atau denger doa seperti ini ga? "Rabbanaa hablanaa min azwajinaa, wa zurriyatinaa qurrota a'yuni waj'alnaa lil muttaqiina imaama." Itu adalah sepenggal ayat Al Qur'an Surat Al Furqan ayat 74. Doa permintaan jodoh/pendamping hidup.
Lalu apa artinya Qurrota A'yuni? Kata ayahku, Qurrota A'yuni artinya yang indah dipandang mata, yang menyenangkan hati jika dipandang. Subhanallah.. Indah sekali bukan maknanya. Tentunya jika kita dalami, menjadi indah dan menyenangkan hati jika dipandang, tidak harus cantik fisik, tetapi lebih kepada pembawaan, sifat, inner beauty, aura dan sebagainya.

Jadi jika digabungkan, namaku, Niswah Qurrota A'yuni berarti Perempuan kuat yang indah dan menyenangkan hati saat dipandang.

Lalu mengapa aku tak memakai nama asliku saja di berbagai media sosial? Pertama, untuk menghindari kejahatan/penipuan dsb. Kedua karena Nizwa Ayuni adalah nama penaku. Yah walaupun sampai saat ini aku belum pernah menerbitkan buku, tapi sebenarnya aku suka menulis kok. hehehe. Puisi, cerpen, bahkan novel. Tapi jeleknya aku adalah tipe orang yang inkosisten dan bosanan dan cepet lupa. Jadi kalau nulis novel  gak pernah selesai. Hahaha. Begitu mau dilanjutkan lagi nulisnya, lupa deh mau bikin cerita kayak gimana awalnya.
Tapi doakan saja, nantinya aku bisa menyelesaikan tulisan-tulisanku dan menerbitkan buku. *Aamiin YRA* Boleh lah yaa bermimpi tinggi. Kan gratis ini. Hehehe

Eh malah jadi ngelantur kesana kemari kan. Lanjut lagi ke masalah nama.
Kalo temen-temen rumah dan keluarga manggil aku Uni.
Temen SD-SMP manggil aku Yuni.
Temen SMA manggil aku Nicuo, Nicuapz, Cuapz, dan sebagainya.
Temen Kuliah S1 manggil aku Nizwa.
Temen di luar itu manggil aku Ayu.
Temen kuliah S2, *udah terlanjur ngenalin diri sebagai Nizwa* tapi sebenarnya aku pengennya dipanggil Niswah aja kalik yaa biar lebih mature. Wkwkwk
So terserah kalian mau memanggilku apa. Asal masih dalam konteks namaku yaa.. :)

Tahun 1993 adalah tahun di mana aku di keluarkan dari ketenangan di alam rahim ini menuju kebisingan dunia. Aku bersyukur lahir di tahun itu. Karena pada tahun itu belum ada gadget, jadi masa kecilku benar-benar penuh petualangan dan pengalaman. Tidak disibukkan dengan chating, browsing, dan aktivitas ke-Maya-an lainnya. Eh adik-adik yang lahir di jaman gadget jangan tersinggung yaa.. ;) Tapi bener loh dik, hidup tanpa gadget dulu itu lebih menyenangkan.

Back to my introduction, hobiku adalah membaca, ngenet, main game, nonton, makan, tidur, jalan-jalan dan shoping. Hal hal yang indah banget kan? Hahaha
Kebiasaan burukku adalah ga bisa marah lama-lama sama orang dan selalu pengen buat orang lain tersenyum dan tertawa.

Tujuan bikin blog. Awalnya hanya keisengan aja biar semua situs jejaring sosial aku punya. Itu bermula pada tahun 2009. Berbekal bikin di Laboratoruim Komputer dalam waktu sejam, aku pun membuat Blog yang saat ini sudah aku hapus karena aku Gak Gak Gak Kuat *7icons* ngeliat Blog Alay kaya gitu. Lalu dengan bermodal Bismillah dan tekad ingin bercuap-cuapz, kucoba membuat blog aneh ini.

Yahh walau aneh tapi aku berharap setidaknya blog ini bisa membuat
satu orang mendapat ilmu..
satu orang tertawa atopun satu orang tersenyum..
dan satu orang baper *ecieeeeee*

Jadi selamat menikmati blog aneh ini dan lihat kalian masuk ke dalam kategori apa setelah membacanya!

salam GO-BLOG!!!

8 komentar:

  1. huahaha,,,salam kenal Nicua...seneng bgt bs nemu blogmu, bikin segerrrrr..ijin follow ya

    BalasHapus
  2. hai..nizwa,, salam kenal ya... maksi dah follow dan berkunjung ke blog saya.. ^_^

    saya follow balik ya :)

    BalasHapus
  3. oia..berkunjung juga ke blog ku yang satu lagi mscova.blogspot.com. Jangan lupa di follow juga ya..

    BalasHapus
  4. tiba-tiba saja aku tidak bisa menemukan chatboxnyaa! dimanakah dia?

    BalasHapus
  5. Iya chatboxnya kemana,...??? hihihiihihihi

    BalasHapus
  6. Salam kenal, saya Emil dari Garut.
    Saya baru di blog, jadi mau ngenalin blog baru tersebut:

    yaumilakbarfirdaus.com

    Semoga berkenan

    BalasHapus

Terimakasih atas komentar anda. :)