Welcome

Sarang Nicuap dibuka untuk umum. Apapun yang anda lakukan di sini tidak akan dipungut biaya apapun. Kecuali akses internet pastinya! Enjoy Reading!! :)

Minggu

Jangan Menyimpan Bangkai

"Janganlah menyimpan bangkai dalam kehidupanmu. Karena itu hanya akan menjauhkan sesuatu yang baik dan membawa keburukan bagimu."
Bangkai disini berarti pikiran buruk, dendam, dengki, dan juga ingatan tentang hal buruk di masa lalu.
Karena membawa hal-hal diatas hanya akan membawa kita pada kemarahan, kekhawatiran, dan hal-hal buruk lainnya.
Seseorang pernah mengungkapkan padaku, alasan ia selalu mengingat hal-hal buruk di masa lalu untuk ia jadikan pelajaran dan memperingatkan pelakunya untuk tidak mengulangi sesuatu yg buruk itu lagi.
Aku setuju dengan tujuannya.
Tapi aku tidak setuju jika untuk mencapai tujuan itu, ia harus mengingat hal buruk itu terus dalam otaknya,  apalagi jika hal buruk itu orang lain yang mengalami/melakukannya.

Seumpama seorang pendosa yang telah atau ingin bertaubat, haruskah kita selalu mengingatkannya betapa buruk perbuatannya dulu?

Tentu setiap orang punya pikiran dan memori sendiri untuk mengingat hal yang pernah dialaminya masing-masing. Jadi tidak perlu kita ingatkan kembali dia tentang hal-hal buruk yang pernah dia lakukan. Kita bisa saja memperingatkannya tanpa harus membuka aibnya.

Aku yakin, orang-orang yang ingin berubah menjadi lebih baik, tahu dengan pasti kesalahan masa lalunya. Dan ia pasti sangat menyesalinya.
Karena itu, sudah sepantasnya kita membantunya, menyemangatinya, dengan energi-energi positif tentang masa depan, bukannya malah mengupas luka lamanya tentang aibnya di masa lalu.

Babak Baru

Assalamu'alaikum nicuapers!

Kali ni aku ngebognya bukan dari Lombok lagi. Karena sekarang aku sedang di Yogyakarta, tepatnya di daerah Kota Yogyakarta.
Aku ke sini bukan untuk jalan-jalan kok. Tapi menambah ilmu dan memperbaiki diri. Pasti pada heran yak, kok memperbaiki diri di Yogyakarta, di daerah Kotanya lagi. Kan Yogyakarta terkenal banget sama pergaulan bebasnya. Ups, maaf buat yang merasa tersinggung. Tapi beneran loh, semua orang yang aku kenal memang beranggapan Yogyakarta itu bebas.
Sepertinya ini efek negatif dari ramahnya kota Jogja. Karena menurutku, Jogja itu daerah teramah untuk para pendatang. Dari segi transportasinya yang lengkap, orang-orangnya yang ramah, akomodasi yang mudah, makanannya yang murah, dan sebagainya.
Sayangnya banyak orang yang menyalahgunakan kemudahan-kemudahan itu.

Senin

Tips Liburan Lebaran di Lombok

Hello readers!

Berhubung bentar lagi lebaran dan liburannya lumayan panjang kalian pasti gak mau melewatkan kesempatan bagus ini cuma buat tidur nangis-nangisin mantan kan? Oh come on... gak banget deh lo kalo ngegalau-galau gitu. Plis deh sekarang aplikasi kamera udah canggih-canggih bener. Jerawat yang kalo dulu harus ditungguin n disabunin berhari-hari, dalam sekejap bisa hilang dengan kamera. Pipi lo yg mencuat kemana-mana sekarang tanpa oplas udah bisa triiiing langsung tirus. Jadi jangan lah sia-siakan teknologi di tangan lo itu.
Wake up sunshine! Pake baju terbaik lo, cari view yang paling keren, and cekreeeek. Upload foto terkece lo biar si Dia nyesel buat lo nangis. *eh malah jadi curhat gini* wkwk

Oke langsung aja.

Buat yang mau ngisi liburannya dengan mengunjungi serpihan-serpihan surga yang jatuh ke Bumi alias Lombok, sebagai orang aseli sini, aku mau kasih sedikit saran yang kali aja berguna buat kalian semua saat berada di pulau indah ini.

Sabtu

Hallo Assalamu'alaikum!!!

Hai nicuapz readers semua..
Ya ampuunn udah lama banget gak update blog ini.
List tulisanku untuk tahun 2016 belum ada sama sekali di blog ini.
Padahal aku sebenernya gak vakum-vakum amat kok dari dunia tulis menulis.
Soalnya tiap hari adaaa aja sesuatu yang membutuhkan tulisan gue di kantor. Belum lagi kalau galau lagi bertamu..ughhh pasti puitis lebayku suka kumat. hehe.
Cuma aku sekarang suka kebanyakan mikir kalo mau posting to public. Yang ujung-ujungnya malah gak jadi di posting atau aku posting tapi set privacy-nya "only me". Sama wae itu mah. wkwkwkwk

Ohya aku mau cerita, semenjak tanggal 18  Januari 2016 kemarin aku resmi memasuki dunia kerja. Berbekal ijazah S1-ku aku masuk ke sebuah Perusahaan Investor Asing Singapura. Eh aku belum pernah cerita yaa kalau aku sudah wisuda? Ahhhhhh.. sudah terlalu kadaluarsa untuk membahasnya di sini. Eh tapi boleh deh kapan2 aku bahas mengenai pengalaman wisudaku yang numpuk itu. Hahaha
Sekarang, di postingan ini aku mau muqoddimah dulu lah buat postingan pertama di tahun 2016 ini. Hahaha.

Banyak hal seru yang InsyaAllah aku mau tulisin mulai sekarang.
Entah itu ada yang bakal baca atau gak, suka atau gak, aku gak peduli.
Karena, terapi yang paling indah untuk hati selain beribadah adalah menulis dan membaca. :)
 #tsaaaaahh~

Okelah sekian dulu postingan muqoddimahku untuk tahun 2016 ini.
Sore ini aku ada jadwal buka bersama bareng temen2 alay yang unyu2. Aku harus cepat pulang dan bersiap.
See you in next post, cuapers! :*

Rabu

Hidup dan Mati.

sumber: Google.

 Akhir-akhir ini, aku merasa terlalu banyak kabar duka yang kudengar.
Dari bencana asap yang mengepung teman-temanku di Sumatera dan Kalimantan, hingga meninggalnya orang yang kusayang dan orang yang kukenal.
Tapi, aku belum diizinkan Tuhan untuk melihat detik-detik sakaratul maut. Mungkin Tuhan tahu, bahwa aku terlalu takut untuk melihat kepergian seseorang.
Ya aku tak dapat memastikan diriku apakah aku akan baik-baik saja jika aku kehilangan seseorang yang benar-benar kusayangi.
Tapi Tuhan menunjukkanku, bahwa hidup dan mati itu urusannya. Seberapa pun sedihnya orang yang ditinggal mati, dia tetap hidup. Dan tetap harus menjalani hidup. Seperih apapun hatinya ditinggalkan orang yang dia sayangi. Seberat apapun bebannya tanpa orang yang dia andalkan.

Kamis

Asal Usul "Sebut Saja Dia Bunga?"





Pernah denger gak ada berita di koran atau di tipi menyebut pelaku wanita dengan ungkapan, “sebut saja dia bunga”, “sebut saja dia mawar”, “sebut saja dia melati”.
Dulu waktu kecil sih gue mikir yah kali karena bunga mawar dan melati itu indah makanya si pelaku perempuan itu dikasih sebutan gitu. Soalnya gak pernah gue denger ada yang bilang, “sebut saja dia raflesia” atau “sebut saja dia kaktus”. Wkwkwk
Tapi setelah beranjak remaja seperti saat ini gue baru ngeh kenapa pake ungkapan “sebut saja dia bunga”, bukan “sebut saja dia matahari, bulan ato bintang.”
Yakin mau tahu.. Begini nih..

WELCOME BACK!



Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
Audzubillahi minas syaitoonir rojiim.
Bismillahirrohmanirrohim..

Tidak Sepantasnya Orang Berilmu GOLPUT!


 
Pemilihan Presiden tak lama lagi. Nasib Indonesia 5 tahun ke depan sebentar lagi ditentukan.
Gue bukan orang yang gembar-gembor dengan Pilpres. Gue bukan tim sukses mana pun.
Gue juga gak punya pemahaman tinggi dalam politik.
Gue hanyalah salah satu masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih.
Dan untuk memilih, tidak sepantasnya kita lakukan asal-asalan. Gila nyari baju lebaran aja milihnya bisa pake proses yang panjang.. dari toko satu ke toko yang lain, dari katalog satu ke katalog yang lain, belum banding-bandingin harga, belum banding-bandingin kualitas. Masa milih Presiden buat mimpin negara Indonesia tercinta - tempat kita tinggal dari lahir sampe mati ini -  mau dipilih asal-asalan?? mau nyoblos asal-asalan?!