Welcome

Sarang Nicuap dibuka untuk umum. Apapun yang anda lakukan di sini tidak akan dipungut biaya apapun. Kecuali akses internet pastinya! Enjoy Reading!! :)

About Drama Korea Sweet 18


Annyeong Haloseyo~^^~

Kali ini aku mau ngebahas drama korea berjudul Sweet 18 / 낭랑18세 (Nang Rang 18 Seh).
Drakor ini merupakan drakor yang dirilis tahun 2004 di KBS2 dengan 16 episode. Pemeran utama leadmalenya Lee Dong-gun yang berperan sebagai Kwon Hyuk-joon dan leadfemalenya Han Ji-hye yang berperan sebagai Yoon Jung-sook.

Drakor ini menceritakan kisah dua pasangan beda usia yang dijodohkan oleh kakek mereka. Hyuk-joon adalah seorang jaksa berusia 28 tahun yang dewasa, mapan, dan tampan. Sementara Jung-sook adalah anak SMA 18 tahun yang pecicilan, gak suka belajar, dan gak mikirin masa depan. Mereka berdua adalah keturunan bangsawan. Hyuk-joon anak laki-laki pertama dari Klan Kwon di Andong dan Jung-sook keturunan Klan Yoon di Papyeong. Pada awalnya mereka menolak untuk menikah, tapi belakangan Jung-sook menyadari bahwa Hyuk-joon adalah cinta pertamanya yang ia cari. Dari sana mulai muncul berbagai konflik dan kisah lucu sebelum dan setelah pernikahan mereka. Mulai dari penolakan kakak Hyuk-joon, kembalinya mantan Hyuk-joon, serta tradisi keluarga Kwon yang harus dipelajari Jung-sook.

Drakor ini mirip-mirip K-Movie "My Little Bride" yang merupakan film terlaris pada masanya saat itu. Kisah pernikahan karena perjodohan yang berawal tanpa cinta dan akhirnya berujung saling cinta.
Banyak kisah lucu dan romantisnya. Tipikal drama romcom (romance comedy). Selain itu chemistry antara dua pemain ini dapet banget. Bahkan menurut kabar mereka dulu jadi cinlok dan pacaran loh karena drama ini. Sayang mereka udah putus. Yahhh~ Tapi gapapa deh. Soalnya Lee Dong-gun oppa ganteng dan bikin melting banget!!! Senyumnya itu lohhhh.....unchhhh bangeeeet.

Eh tapi rasanya kurang afdol kalau nonton gak dapet quote keren dan pelajaran yang bisa kita ambil. So dari drama ini menurutku ini dia quote keren dan pelajaran yang bisa kita ambil:

"Marriage is about life, not love.
Whether you marry your love or someone arranged for you,  you still have to live with the person."
- Seo Jong-chan. Episode 3 -

Aku nangkepnya sih quote ini mengungkapkan banyak hal banget. First, it's true that marriage is about life. Pernikahan tidak hanya dihiasi oleh cinta-cinta dan cinta aja. Ada banyak problematika kehidupan yang juga bakal menghiasi. *itu sih katanya yang udah nikah, wkwk*. Second, meskipun kita menikahi orang yang kita cintai atau orang yang dijodohkan dengan kita meski tanpa cinta, kita tetap harus hidup bersama dia. Jadi daripada tidak mencintai, mending mencintai kan? Kita hanya perlu menemukan sisi baiknya dan menerima sisi buruknya. Toh orangtua yang benar-benar mencintai anaknya tidak akan sembarangan menjodohkan kan?

"It was because I was confident of my singing and dancing abilities, I thought I'd be better than others. But what's important isn't whether I'm better than others or not.
 What's important is whether I really want to do it or not."
-  Jong-sook. Episode 15 -

Jadi di akhir drama ini, Jong-sook galau karena dia merasa hanya dirinya sendiri yang gak punya mimpi dan gak punya keahlian. Dan ini banyak sekali orang yang mengalaminya. Termasuk aku juga. Ga tau mau jadi apa. Ga tau bakatku dimana. Dan Jong-sook berusaha mencarinya bersama dengan Hyuk-joon. Lalu sewaktu dia mengira sesuatu yang dia sukai adalah mimpinya tapi ternyata bukan, Hyuk-joon mengatakan ini.

"Some people find their dreams when they're young, and some find it late in life.
It's okay, as long as you keep hope of finding your dream alive."
- Hyuk-joon. Episode 15 - 
"It's okay if you don't do well. Just do your best."
- Hyuk-joon. Episode 15 -

Ah pokoknya drama ini recomended banget deh buat ditonton. Buat yang mau nonton, langsung aja yaa cek di sini (Download Drama Korea Sweet 18 Sub Indo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda. :)